Road to Creativity (Bag. I)


Halo teman-teman.

Bersama tulisan ini saya ingin menyampaikan sebuah kabar gembira, dua hari lagi (jadi hari Senin 27 Desember 2010 karena kehabisan tiket T.T) saya akan pulang kampung ke kota Malang tercinta.

Menghadapi liburan kali ini saya sudah menyiapkan rencana-rencana untuk mengisi liburan agar lebih bermanfaat dan tidak hanya sekedar ‘nyampah’ dengan menghabiskan waktu nge-game atau tidur seharian.

Salah satu program yang ingin saya lakukan selama liburan ini adalah program mengasah kreativitas, jadi saya tidak mengatakan bahwa yang saya tulis disini adalah tips dan trik untuk membuat orang menjadi kreatif, tetapi adalah tips dan trik yang masih ingin saya buktikan kebenarannya, silakan kalo teman-teman ingin mencobanya juga, semoga kita berhasil.

1. Yakinlah bahwa kita adalah orang yang kreatif

Hal pertama yang harus dilakukan setiap kita akan menjalani atau melakukan sesuatu, yakin pada diri sendiri. Kita bisa melakukan apapun selama kita percaya kita bisa.

2. Rajin jalan-jalan ke tempat baru

Ini adalah salah satu trik menjadi kreatif yang sangat saya suka, coba habiskan waktu liburan dengan berjalan-jalan ke tempat baru, karena jika kita hanya bermalas-malasan dan berdiam diri di rumah, yang sedang kita lakukan bukan Creativity Gain yang ada malah Weight Gain.hehehe

3. Membaca buku dan belajar hal-hal baru

Beberapa buku sudah saya siapkan untuk dibaca selama liburan, diantaranya buku tentang Leadership, Creativity, dan beberapa buku tentang Web Design. Selain itu, saya juga ingin belajar beberapa masakan baru dari mama tercinta.(maklum anak perantauan harus bisa masak)

Untuk sementara tiga poin itu dulu untuk liburan kali ini, semoga kita bisa mengisi liburan kali ini dengan hal-hal yang bermanfaat dan setelah liburan selesai kita menjadi orang yang lebih baik dan produktif.

Sekian dulu tips dan trik yang ingin saya lakukan, nantikan bagian selanjutnya.

🙂

3 thoughts on “Road to Creativity (Bag. I)

Leave a Reply

