“Five Good Life Ways”


*gambar ini saya ambil di tembok mushola sederhana di salah satu SPBU di daerah Pangalengan, di pinggir jalan dengan lalu lintas yang tidak begitu padat, dan mungkin kurang diperhatikan orang.

Di sela-sela kunjungan saya ke Pangalengan, suatu daerah di Kabupaten Bandung, karena suatu urusan tidak sengaja saya menemukan ini. Saat itu sudah memasuki waktu shalat Dhuhur, jadi saya – bersama seorang teman waktu itu – memutuskan berhenti sejenak di sebuah SPBU untuk beribadah shalat Dhuhur. Seusai wudhu saya langsung masuk ke mushola, sebuah ruangan kecil sederhana yang kira-kira hanya cukup untuk dua shaf saja.

Sembari menunggu teman selesai wudhu, saya “tolah-toleh” atas bawah kiri kanan (kebiasaan aneh ketika berada di tempat yang baru) sampai akhirnya pandangan tertuju pada sebuah kertas dengan beberapa tulisan kecil tertempel di tembok. Saya sedikit mendekat mencoba melihat apa isinya, Subhanallah ternyata  isinya menarik juga. Membaca pesan-pesan tersebut saya hanya bisa bergumam “Oh iya ya, harusnya gitu……bener juga……”

“Mungkin beberapa orang menganggap nasihat-nasihat ini biasa. Tapi yang luar biasa adalah kesediaannya untuk berbagi dalam kesederhanaan.”

2 thoughts on ““Five Good Life Ways”

  1. dianipr

    Eh maaf ini mau komentar tapi sampah. Itu kayaknya dia typo ya bikin tulisannya. Harusnya bukannya “Five Good Life Ways” kalo terjemahan kasar dari “Pola Hidup Yang Baik”? Hahaha.

    Reply

Leave a Reply

