Menurut artikel yang di-post pada bulan Januari 2012 ini, tren yang akan berkembang pada tahun tersebut secara umum berhubungan dengan 3 bidang yaitu teknologi/IT, Bisnis, dan Jejaring Sosial. Berikut rincian tren yang akan berkembang pada tahun 2012. (tidak sampai 30 karena beberapa ide yang serupa dirangkum dalam satu poin)
Teknologi/IT
- Gesture-recognition. Merupakan pengembangan dari voice recognition, salah satu implementasinya yaitu Xbox Kinect.
- Local and mobile search. Pencarian terutama untuk belanja yang dilakukan secara mobile dan mengkhususkan pada pasar lokal, sekitar 10 sampai 20 mil dari rumah atau tempat kerja.
- Fungsi IT di-outsource. Hal ini merupakan salah satu usaha penghematan biaya.
- Perangkat lunak bisnis yang terpersonalisasi. Merupakan generasi baru dari perangkat lunak yang lebih berfokus pada value generation.
- Pengelolaan pengeluaran untuk aplikasi mobile, cloud computing, dan SaaS (Software as a Service)
- Mobile learning. Kta dapat belajar dimanapun tanpa terbatas tempat menggunakan perangkat mobile seperti tablet PC.
- Meningkatnya pengembangan customized enterprise application stores.
- Sumber informasi dan dokumen yang cloud-based.
- Pelaku usaha kecil dapat membuat website dengan lebih mudah.
Bisnis
- Penjualan yang universal melalui online shopping.
- Akuisisi pada usaha kecil dan menengah oleh usaha yang lebih besar.
- Munculnya layanan strategic technology consulting. Layanan ini semakin berkembang seiring dengan bertambahnya kebutuhan terhadap teknologi untuk menciptakan value dalam berbisnis.
- Jumlah usaha franchise meningkat karena lebih mudah dilakukan dan biaya yang dibutuhkan untuk memulai usaha tersebut rendah.
- Berkembangnya review reputasi pada layanan bisnis.
- Banyak perusahaan China yang berkembang menjadi perusahaan global.
- Pengukuran pada iklan dan pemasaran untuk meningkatkan efektivitas pemasaran perusahaan.
- Pelanggan akan mendapatkan fasilitas digital coupon books.
Jejaring Sosial
- Jejaring sosial proximity-based (berbasis kedekatan). Jejaring sosial jenis ini memungkinkan kita untuk mengidentifikasi orang-orang disekitar kita.
- Perekrutan karyawan melalui media sosial seperti LinkedIn.
- Understanding chatter. Merupakan usaha untuk memahami hal-hal atau tren yang banyak dibicarakan dengan menganalisis sejumlah besar data yang tersedia secara online pada website dan jejaring sosial.
- Jejaring sosial dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk berhubungan dengan pelanggan.
cuma 21 beroh ?
beberapa yang sama dirangkum sekalian, namanya juga resume, hehe